himawari

Tips

PERAWATAN DIRUMAH UNTUK KUKU PALSU

Menggunakan kuku palsu adalah sesuatu yang harus diperhatikan: untuk selalu memiliki kuku yang baik dan cantik, Anda harus rajin mengunjungi tehnisi kuku Anda dan harus melakukan perawatan ekstra untuk melindungi kuku Anda. Berikut adalah tips untuk membantu Anda merawat kuku di rumah.

SEBELUM MENGGUNAKAN KUKU PALSU

Kuku palsu terbilang kuat namun rentan terhadap kerusakan jika tidak dijaga. Untuk melindunginya gunakan sarung tangan saat Anda melakukan aktifitas berkebun atau hal lain yang membutuhkan waktu lama. Jangan memberikan tekanan apapun pada ujung kuku Anda, gunakan alat pembuka untuk soda kaleng atau gunakan pensil untuk menekan tombol telepon. Apabila Anda mempunyai kegiatan pekerjaan kasar atau berat tidak disarankan untuk menggunakan kuku palsu. Konsultasikan dengan tehnisi panjang kuku yang tepat untuk Anda.

PERAWATAN RUTIN

Kuku palsu Anda membutuhkan perawatan rutin untuk tetap terlihat cantik dan baik. Tiap dua minggu sekali kunjungi tehnisi kuku Anda. Apabila Anda tidak menemuinya dalam waktu yang relatif lama, ada kemungkinan kuku Anda mengalami kerusakan, seperti mengelupas dan lain sebagainya, hal itu akan menambah pekerjaan ekstra untuk tehnisi kuku Anda.

TUGAS ANDA DI RUMAH

Tehnisi kuku Anda akan menyarankan untuk menggunakan minyak kutikula bagi Anda yang menggunakan kuku palsu, sehingga kutikula lentur dan kuku palsu tetap lembab dan fleksibel. Oleskan minyak kutikula sekali atau dua kali sehari.

SEGERA KE SALON KUKU

Apabila kuku Anda rusak, segera datang ke salon. Apabila pelepasan kuku palsu tidak benar akan berakibat rusak pada kelembaban kuku asli, sehingga menimbulkan infeksi. Jangan menutup kuku yang rusak. Penutup kuku atau plester juga menyebabkan kelembaban. Jangan melepas kuku palsu sendiri karena akan merusak kuku asli Anda.

WASPADA TERHADAP ALERGI

Sangat sedikit klien yang mengalami alergi terhadap produk kuku. Kemerahan, gatal, dan bengkak atau iritasi di sekitar mulut atau mata merupakan ciri-ciri reaksi alergi. Apabila Anda mengalami gejala tersebut, segera hubungi tehnisi kuku Anda. Tehnisi akan mencari tahu penyebab alergi Anda dan menghindari untuk menggunakan produk tersebut untuk Anda. Jika perlu, hubungi dokter kulit Anda. Jangan mengabaikan kondisi kurang baik disekitar kuku Anda.

JANGAN MELEPAS KUKU PALSU TANPA AHLINYA

Apabila Anda memutuskan untuk melepas kuku palsu Anda, jangan melepasnya sendiri! Melakukan sendiri bisa mengakibatkan kerusakan pada kuku asli, lapisan kuku terobek, proses pertumbuhan yang lama dan sakit. Pelepasan kuku bisa dilakukan dengan aman oleh tehnisi kuku Anda.